Kamis, 27 Oktober 2016

Berwisata ke Korea dengan Budget Terbatas, Ini Caranya

Berwisata ke Korea dengan Budget Terbatas, Ini Caranya

Sejak demam K-Drama dan K-Pop melanda berbagai belahan dunia, enggak hanya Indonesia lho ya! Korea Selatan semakin diminati sebagai tujuan wisata. Bahkan ketika negara-negara lain mengalami penurunan jumlah peminat, Korea Selatan justru mengalami kenaikan. Memang ada beberapa alasan sih mengapa Korea Selatan begitu diminati sebagai destinasi wisata, diantaranya adalah karena harga tiket pesawat untuk liburan ke Korea banyak yang murah dan pilihan pesawat untuk terbang ke sana juga banyak. Salah satunya adalah Eva Air.
Eva Air mungkin masih asing di telinga Elu. Namun maskapai yang satu ini bagi traveller yang levelnya udah internasional, udah enggak asing bagi mereka men! Karena Eva Air pernah mendapatkan predikat dan pengakuan sebagai maskapai teraman ketiga di dunia. Bahkan menurut majalah Travel +Leisure, Eva Air adalah satu dari sepuluh maskapai terbaik di dunia. Wih, daebak lahhh.


Eva Air - sumber gambar: aspirantsg.com
Alasan lain mengapa korea begitu menarik menurut gua adalah karena pemandangan nya yang romantis, menarik, dan keren-keren! Yang sering elu lihat di film-film atau drama korea aja deh, OPPA! Tentunya hal tersebut akan membuat elu semakin penasaran dan ingin langsung datang buat ngerasain sendiri pengalaman menarik saat berada di sana kan?
Kemudian, Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara maju. Walaupun begitu, negara ini enggak meninggalkan dan menghapus kesan tradisional mereka. Malah hal itu masih banyak terlihat dalam kehidupan sehari-hari mereka, mulai dari desain rumah-rumah dan kuil, serta masih banyak budaya yang lainnya.
Korea Selatan juga dikenal sebagai tujuan wisata pencinta kosmetik, fashion, dan yang paling penting ada berbagai objek wisata keren dan menarik di sana ditambah dengan objek-objek artsy yang lovable di sudut-sudut kota, yang bakalan bikin kita pengen jeprat sana jepret sini, selfie sana selfie sini.
Ngomong-ngomong soal liburan murah ke Korea Selatan, gua ada beberapa tips berikut ini yang sebaiknya elu ingat  baik-baik jika suatu saat elu berencana untuk main ke Korea.

1.       Cari penerbangan murah

Udah gua sebutin sebelumnya, bahwa salah satu rekomendasi untuk bisa terbang dengan murah ke Korea Selatan adalah dengan menumpang pesawat Eva Air. Jika ingin lebih murah lagi, jangan lupa berburu diskon dan voucher. Agar elu bisa mendapatkan informasi mengenai tiket promo pesawat murah, mungkin elu kudu berlangganan atau menjadi member agen travel online.

2.       Manfaatkan transportasi umum di Korea Selatan

Nah pas udah di Koranya, Jika elu ingin bepergian dengan biaya murah ke mana-mana, ada baiknya Elu beli kartu yang namanya "T-Money". Kartu ini bisa Elu andalkan saat ingin bepergian dengan menggunakan bus atau menggunakan subway. Jadi elu enggak perlu repot-repot menggunakan uang tunai.
Sebenarnya T-Money juga bisa digunakan untuk berbelanja di minimarket. Namun perlu diingat juga bahwa kartu tersebut enggak berlaku di semua tempat. Misalnya saat berkunjung ke Sokcho, kartu T-Money enggak bisa digunakan untuk membayar bus.


Subway di Korea Selatan – sumber gambar : wanderingwebb.wordpress.com
Agar lebih mudah saat menggunakan subway, sebaiknya elu menginstal aplikasi Korea Subway Info di smartphone. Info di aplikasi tesebut jauh lebih efektif dan lebih mudah dipahami dibandingkan dengan elu langsung melihat peta yang sudah pasti ribet dan bikin kepala pusing tujuh keliling.

3.       Tips makan murah di Korea Selatan



Nasi Kotak ala Korea – sumber gambar: dailymail.co.uk
Harga makanan di Korea Selatan cukup bervariasi antara 5.000 Won hingga 10.000 Won. Kalau mau lebih irit, Gua saranin elu untuk membeli nasi kotak yang harganya sekitar 3.500 Won. Sebenarnya nasi kotak tersebut walaupun sederhana namun sudah cukup enak dan lengkap kok dengan pilihan menu berupa ayam, sapi, atau ada juga daging babi. So, elu harus bertanya dulu ya sebelum beli.

4.       Memilih penginapan yang murah di Korea Selatan

Mencari penginapan murah di Korea Selatan saat berwisata bisa dilakukan dengan banyak cara, terutama dengan cara-cara seperti yang telah disebutkan di berbagai artikel yang membahas mengenai tips mencari penginapan murah di Korea. Salah satu diantaranya adalah, searching dan riset terlebih dahulu di beberapa web travel online untuk membandingkan harga. Namun biasanya, harga hotel sangat tergantung pada fasilitas dan layanan serta lokasinya. Semakin mewah ya udah tentu semakin mahal atuh.
Agar lebih murah, ada baiknya elu memilih hotel yang walaupun tidak berlokasi dekat dengan tempat wisata namun bisa diakses dengan mudah menggunakan kendaraan umum.

5.       Menghemat penggunaan internet

Kalau elu benar-benar ingin berwisata ke Korea Selatan dengan menekan biaya sekecil-kecilnya, mungkin elu harus sedikit menahan diri untuk tidak menggunakan paket data. Yah enggak bisa nge-chat doi dong :(. Eit, tapi jangan khawatir, karena di Korea Selatan sebenarnya sudah ada banyak koneksi internet (Wi-Fi) atau hotspot gratis yang bertebaran di berbagai tempat terutama di tempat-tempat Wisata kok.

Free Wi-Fi di Korea – sumber gambar : visitdaegu2011.blogspot.co.id
Tapi kalau elu memang punya budget untuk internet, elu bisa saja menggunakan EG Sim Card atau menggunakan Pocket Wi-Fi Korea.

Yap, Itulah beberapa tips liburan murah ke Korea Selatan yang bisa elu coba. Namun Selain itu, ada beberapa tips tambahan yang juga bisa elu manfaatkan untuk menekan biaya, diantaranya adalah:
1.         Pesan tiket jauh-jauh hari.
2.         Pilihlah waktu untuk berwisata pada saat low season.
3.         Manfaatkan perjalanan wisata gratis di Korea.


Posting Komentar