Sabtu, 19 Desember 2015

Pemaksaan Itu Baik?

\
Ekspresi Gua Karena Sering di Paksa.

“Pemaksaan itu baik, asal hasil yang di dapat baik”. Iya, itu lah tag line atau istilahnya kata motivasi yang gua pernah denger di suatu seminar (kalo enggak salah, lupa soalnya, hehe). Tapi menurut elu emang bener enggak sih kalo suatu pemaksaan itu baik untuk dilakukan? Kalo menurut gua pribadi sih enggak bener ya, kenapa? Karena emangnya enak apa elu cinta seseorang karena dipaksa? #Ea #Baper #Apadah.

Gua setuju banget bahwa paksaan itu baik, ASALKAN, sekali lagi ASALKAN hasil yang didapat itu baik. Yap, gua menyadari bahwa cara hidup gua saat ini merupakan hasil dari paksaan-paksaan yang telah gua alami di jaman jahiliyah gua dulu. Gua dulu merupakan seorang anak yang susah untuk makan sayur. Susah banget... saking susahnya, cuman ada satu sayur yang gua suka, sayur apa itu? Sayur kuah sop. Ya, itu doank sayur yang dulu gua suka. Tapi sekarang? Udah beda jauh banget coy. Gara-gara gua di pesantren yang lauk tambahannya cuman ada sayur, mau enggak mau gua terpaksa makan sayur dan setelah itu, kesininya gua malah jadi demen makan sayur apa aja. haha

Kalau kasus demen makan sayur kan itu terpaksa gara-gara kondisi ya? Nah, kalau cerita yang paksaan dari orang? ada juga bro sis. Jadi ceritanya gua tuh orangnya males banget ya buat baca buku, karena itu gua di paksa bapak gua buat baca buku semacam motivasi and pengembangan diri gitu sob. Males banget enggak sih baca buku tebel yang kayaknya enak banget buat jadi sejata tawuran ama RT sebelah.

Tapi gara-gara bapak gua maksa gua terus untuk ngebaca, dan juga karena ada waktu tertentu dimana gua di wawancara bapak gua mengenai isi buku yang sedang dibaca, mau enggak mau ya harus dibaca donk, ya enggak? Karena paksaan dan teror dari bapak gua, gua jadi terbiasa ngebaca buku tebel-tebel (tapi masih agak males dikit terkadang, haha) dan juga gua ngerasa lebih ngerti dan tau banyak mengenai cara menjalani hidup yang lebih baik.

So, enggak papa elu dipaksa oleh siapapun atau apapun, ASALKAN hasil yang elu dapat itu baik. Kalo hasil yang elu dapat itu BURUK, JANGAN MAU deh dipaksa... tinngalin aja. oke?

Sebelum mengakhiri postn ini, gua pengen mengucapkan terima kasih klinik tong paksaan, berkatnya saya bisa hidup lebih baik :)




Posting Komentar