Selasa, 29 September 2015

Cerita Dibalik Cuaca



Belakangan ini, cuaca di Indonesia bahkan cuaca di dunia itu lagi enggak jelas gengs. Ya, enggak jelasnya kayak kondisi hati gua yang enggak jelas ketika bertemu dengan dirinya, ea baper... Tapi ini beneran loh, emang bner kan cuaca saat ini tuh enggak jelas? Pagi cerah, siang panas, sore tiba-tiba hujan, malem tiba-tiba dingin, tengah male tiba-tiba mimpiin kamu. Pokoknya ekstrim gitu deh cuaca saat ini guys.

Kalo mundur sepekan yang lalu, sebelum cuaca menjadi enggak jelas. Perlu elu ketahui, Bogor kehilangan identitasnya sebagai kota hujan, gimana enggak? Terhitung hari-hari mundur sebelum satu pekan yang lalu, Bogor menjadi kota siang. Sepanjang hari panas terik dan enggak turun hujan. Kekeringan ini juga melanda belahan Indonesia lainnya. Banyak lahan atau sawah yang kekeringan, bahkan sampai terjadi kebakaran hutan (Entah benar kebakaran kekeringan atau kebakaran karena.... u know lah). Nah, di musim kemarau kemaren itu, kekeringan enggak hanya menghampiri sawah-sawah pertanian, tapi juga menghampiri persediaan air di kontrakan uwe guysss... Huhuhu :( Sedih banget tau rasanya.

Ketika pertama kali tau aer kontrakan abis, gua dan tiga anak kontrakan panik. Tapi aslinya mereka bertiga doank kok yang panik, gua mah selo aja #Sok Keren. Ketika pagi waktu pengen kuliah, ketiga temen gua pun berangkat untuk mandi di Alhur (masjid utama di IPB)  jam 6 pagi, karena mereka kuliah jam 7. Gua juga padahal ada kuliah jam 7 pagi loh, cuman karena gua greget orangnya, gua baru berangkat dari kontrakan jam 7 kurang dua puluh menit dengan keadaan blom mandi.

Sampe Alhur gua berencana mandi, dan ternyata.. kamar mandi rame, banyak yang ngantri buat mandi. Ngeliat jam, udah jam 6.45 gua awalnya sedikit panik, sedikit doank loh yee.. sampe gua inget kalo gua pernah sekali mandi di wc kampus. Dan dalam waktu 10 menit, gua mandi di kampus. Oiya, FYI gua juga maksain mandi karena enggak ada sejarahnya gua berangkat kuliah atau sekolah itu enggak mandi. So apapun yang terjadi gua pengen elu harus tetep mandi.



WC nya mayan bagus bro sis



Selain cerita mandi dikampus, ada cerita lain ketika cuaca mulai enggak jelas. Yaitu cerita tentang kondisi tubuh gua yang ngedrop dan sakit yang mugkin aja dikarenakan terlalu banyak kegiatan yang gua ikutin, trus makan gua enggak teratur, trus cuaca yang enggak mendukung, trus gua suka isengin orang, trus takdir dari Allah. Udeh noh, fix banget penyebabnya gua jadi sakit... Dan enggak enaknya lagi, sakit gua itu mencret-mencret gengs. And elu bayangin aja elu mencret tapi aer kurang... heuu.. Untuk menganggulangi masalah kekurangan aer, kita pun sering gunain aer galon buat mandi, wkwkw.

Alhamduliilahnya beberapa hari belakangan iudah mulai turun hujan, jadinya aer dikontrakan gua udah enggak seret. YEAY! Nah, dari dua cerita dibalik cuaca apa yang bisa elu pahami? Yap, elu harus bisa belajar buat hemat aer and elu harus bisa menjaga kondisi tubuh elu karena elu enggak tau kapan hujan enggak turun lagi and kesehatan itu mahal. 
Posting Komentar