Senin, 17 Agustus 2015

Makna Merdeka



Keren Dah Logonya

Merdeka, satu kata yang sangat dielu-elukan, disebut-sebut dikalangan masyarkat saat ini. Terutama hari ini. Elu tau kenapa? Yaaa.. karena hari ini, di tanggal ini, Indonesia yang diwakili oleh Soekarno telah memproklamirkan, menyatakan, atau melakukan pengakuan bahwasannya Indonesia telah merdeka. Hidup Indonesia!!! Hidup Jomblo!!! #Lah.

Merdeka sendiri kalau dicek di wikipedia memiliki dua arti sedikit berbeda yaitu, momentum di saat suatu negara memiliki hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya atau di saat seseorang mendapatkan hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain dan atau tidak bergantung pada orang lain lagi. Dan perlu elu tau juga, di wikipedia ditulis bahwa sinonim dari kata MERDEKA adalah kata KEBEBASAN.

Walaupun udah basi sih ya sebenernya topik bahasan tentang Indonesia Merdeka. Karena kenyataannya sekarang ini Indonesia itu masih dijajah. Indonesia itu masih jauh dari kata merdeka versi wikipedia yang artinya itu punya hak untuk mengendalika diri sendiri tanpa campur tangan orang lain. Jauh banget enggak sih? Elu pasti menyadari and merasakan hal itu kan?

Nah. Walaupun kenyataannya emang pahit bahwa negeri tercinta ini belum bisa Move On dari statusnya sebagai “negeri yang dijajah”. Hal ini jangan sampai membuat elu sedih sob! Jangan ngebuat elu jadi putus harapan akan masa depan elu dan masa depan negeri tercinta kita ini. Elu jangan nyerah begitu aja kalau kita dijajah. Justru elu harus bangkit! Kita harus bangkit! Elu harus marah, elu harus ngamuk, elu harus luapkan semua emosi didalam dada elu. Masa elu terima aja gebetan atau pacar elu diambil orang lain? Enggak kan? Elu juga harus enggak terimalah ketika negeri elu ini diambil atau dimanfaatkan oleh negara lain.

Sekarang permasalahan barunya yaitu gimana cara yang baik dan benar untuk meluapkan emosi dan amarah elu. Elu jangan asal maen ngelabrak atau tabok cowo atau cewe yang ngerebut pacar elu. Elu enggak bisa asal menjelek-jelekkan atau mendemo pemerintah, misalnya. Daripada amarah elu hanya elu luapin dengan cara seperti itu, cara yang sangat menguras tenaga elu... Mending elu luapin amarah elu karena Indonesia masih di jajah dengan memenangkan perlombaan internasional misalnya. Elu buat negeri lain tertunduk di bawah elu. Bisa juga elu berbisnis atau ngebuat suatu perusahaan yang hebat banget cetar membahenol yang bisa banyak mengatasi pengangguran dan mampu membantu melunasi hutang Indonesia. Gerakan #AyoKerja
.
.
.
.
.
In The End. Di ulang tahun Indonesia atau HUT RI yang ke 70 ini. Tak mengapa sumber daya alam kita saat ini masih dijajah, asalkan jiwa, semangat, dan harga diri kita tidak terjajah. Kita semua harus BANGKIT!!! HIDUP INDONESIAAA!!! MERDEKAAA!!!


  
Posting Komentar