Selasa, 02 Juni 2015

Pesan CDT Bag. 2

Nah. Layaknya di pelem-pelem, kalau misalnya ada part 1, pasti ada part 2 nya. Kan sebelumnya gua udah nulis postingan tentang Carrer Development Training Part 1. So, kali ini gua pengen ngeposting Carrer Development Training Part 2 nya. Udah siap belom elu? Jangan tutup mata ya kalo ada yang ngagetin... HUAAAAAA *ceritanya ngagetin* KYAAAAA *ceritanya elu kaget* Oke udehan.

Di postingan sebelumnya gua udah ngebahas seluruh bacotan bijak dari pak Fredy. Untuk di part 2 ini. Gua hanya pengen ngebahas sisanya. Yaitu materi dari dua pembicara kece. For Your Information aja, pembicara sisanya, satunya ibu-ibu satunya cewe masih muda cantik plus model lagi... Enggak tahan gua deh dengerin seminarnya. Enggak kuat hayati bang. Haha

2. Amalia E. Maulana

Beliau adalah salah satu pakar dari “Personal Branding”. Buat yang enggak tau artinya berarti elu jarang atau enggak pernah ke salon (Rebranding). Beliau curhat kalau elu itu harus memiliki personal branding. Elu harus menganggap diri elu itu sebagai suatu produk! Dan enggak hanya jadi produk biasa aja. Elu harus jadi produk yang SETRONG! Produk yang dikenal, diperebutkan, dan selalu dipilih oleh banyak orang.

Sekarang, gimana caranya elu bisa punya personal branding? Sebenernya gampang, elu cuman harus lulus ujian waktu. Bukan ujian matematika atau fisika loh, gampang kan? Cuman ujianngabisin waktu hidup aja. Tapi harus bermanfaat. Branding bukanlah iklan, tapi sebuah PROMISES, sebuah janji. Janji setia untuk mencintai dia selamanya, enggak akan selingkuh #EH.

“Personal branding is the art of shaping stakeholders perception, is a process”

Rapot elu di setiap stakeholder itu belom tentu sama. Contohnya di perusahaan A elu dinilai baik, tapi di perusahaan B elu dinilai sangta baik. Beda kan? Nah karena itu, personal branding yang elu bentuk tuh harus asli dari diri elu sendiri, tunjukkan yang terbaik, dan konsisten. Di akhir sesi beliau, beliau memberikan quote gini.

“Life is short, Build a Strong Personal Brand NOW”


Biar Enggak Bete

3. Leonita Julian

Nah pembicara yang terkahir ini nih yang bikin gua Melting. Bikin klepek-klepek kayak ikan sepat keluar dari kolam aer. Nah kalo pembicara yang terkahir ini dia cuman ngebahas tentang petignya sosial media sebagai media untuk menaikkan harga diri, bijaknya sih versi gua gitu. Doi adalah seorang yang cukup terkenal di twitter dan blognya yang rame. Jadi doi tuh menunjukkan keterampilan khususnya sebagai PR (Public Relation) dalam penulisan blognya. Doi juga seorang penggemar fashion dan menjadi model.

Enggak hanya berbicara tentang pentignya medsos. Doi juga bercerita tentang mimpi-mimpinya selama ini. Bagaimana keinginannya yang hanya sekedar ceplas-ceplos bisa tercapai. Pokoknya dia berpesan bahwa  elu harus menggunakan media sosial apa aja dan kapan aja bukan hanya untuk suatu hal yang enggak jelas. Dan elu juga harus sering bermimpi, bukan mimpi basah, tapi mimpi tentang masa depan elu.       


Ya mungkin itu aja materi dari kedua pembicara sisanya. Gua harap dengan ini elu bisa lebih mengerti dirinya...


(oiya sorry banget bro sis gua lupa ngambil poto2 pas acara itu. sibuk dengerin. Cieee)
Posting Komentar