Minggu, 19 April 2015

Single Atau Jomblo?


Akhir-akhir ini banyak anon (baca: julukan bagi orang kayak elu yang kepo-kepo gitu di ask.fm n doi enggak mau diketahuin identitas aslinya) yang nanya ke gua gini.

“Kakak keri udah punya pacar belom?”



Dapet ask kayak gitu. Hampir muntah gua rasanya. Kesannya si anon itu kayak pengen jadi pacar gua aja. Makannya gua kayak pengem muntah. Hahaha. Padahal sebenernya kalau dia tau, dia bakalan nyesel kalo jadi pacar gua. Nyesel kenapa? Ya nyesel gara-gara nanti anon itu bakalan jadi cewe ke-12. Ngertilah pasti maksud gua ya kan? Hehe.

Karena gua suka kasian sama orang yang kepo gitu (ngaca dari diri sendiri soalnya suka kepo). Jadinya gua jawab deh asknya si anon itu. Gua bilang aja ke dia gini. (Pengennya)

“Belum non... belom nemu yang cocok buat dijadiin pacar setelah akad nikah.. #Eaaa”

Baca jawaban gua itu, pasti elu atau salah satu dari elu (yang baca tulisan ini) atau pandangan orang di dunia ini, kebanyakan pasti menganggap bahwa gua jomblo. Enggak laku. Yah gitu lah. Pokoknya J-O-M-B-L-O. Apalagi kalo hidupnya miris banget. Udah pasti dibilang JONE, JOmblo ngeNES.

Nah. Dari pendapat orang-orang macem elu yang nganggep gua itu J-O-M-B-L-O, gua pengen ngasih tau kenyatannya yang sebenernya. Bukan kenyataan kalo gua sebenernya punya pacar. Bukan! Gua emang enggak pacaran, tapi banyak yang suka sama gua kok. Cuman pada gua tolak. Hahaha. Ah elah kok jadi ngaco sih.. Lanjut, jadi di post kali ini gua tuh pengen ngeulurusin pandangan elu tentang makna dari sebuah kata sakral J-O-M-B-L-O.

Kalau ditelisik lebih dalam, jomblo itu berasal dari bahasa keriMus (keri kamus) yaitu Jom yang artinya bekas dan blo yang artinya pacar. Jadi secara istilah J-O-M-B-L-O itu dapat diartiin jadi seseorang yang merupakan bekas pacar orang atau bisa dibilang pernah pacaran dan putus, P-U-T-U-S (merupakan kata sakral kedua).

Beda halnya dengan S-I-N-G-L-E. Single juga berasal dari bahasa keriDict. SIN yang artinya sendiri dan GLE yang artinya kuat. Jadi secara istilah S-I-N-G-L-E merupakan seseorang yang kuat ketika sendiri atau kasarnya sudah terlalu lama sendiri #NowPlayingKuntoAji #UntungGkGalau #BahagiaSendiri #NoPacar #YesIstri.

Dari dua penjelasan kata J-O-M-B-L-O dan S-I-N-G-L-E versi KeriDictionary. Elu pasti bisa nyimpulin lah. Karena gua bukan “bekas pacar”, belum pernah pacaran, dan merupakan sosok seseorang yang kuat ketika sendiri tapi enggak pernah terlalu lama sendiri... #NowNotPlayingKuntoAji. Berarti gelar apa yang seharusnya gua sandang saat ini? Dan elu juga kalo mau nentuin gelar buat temen-temen elu. Elu harus benar-benar melihat perbedaan antara J-O-M-B-L-O dan S-I-N-G-L-E.

Oh iya. Perlu elu garis bawahi juga gaes. Kalo orang yang single tuh biasnya bukan karena enggak ada yang mau pacaran sama dia. Tapi karena dia emang enggak mau pacaran. Selain biar enggak dosa, pengennya langsung nikah, n hidup single tuh bebas... duit juga enggak boros... kayak gua gitu gaes.. iya enggak? hahaha.

Okeh? Paham kan???


Siplah...
Posting Komentar