Senin, 27 April 2015

#Sabar



Pernah enggak sih, ada orang yang ngatain elu jelek? Gua yakin pasti pernah, bahkan sering. Ya mau gimana lagi coba, emang udah faktanya elu *e*** kan? Ya enggak? Hehe. Nah, sekarang gini, misalnya ada orang yang ngatain elu gitu, elu bakal ngapain? Marah atau sabar sob? Kalo gua pribadi sih, gua bakal marah kalo tu orang keterlaluan banget ngatain gua, apalagi kalo sampe bawa-bawa nama mantan, benci banget gua, punya aja enggak! Tapi kalo misalnya Cuma ngatain biasa, becanda gitu, ya gua harus bersabar lah. Kasian kalo dimarahin.

Oke, gua pengen nanya. Elu tau enggak kalo nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam pernah berbicara kepada para sahabatnya bahwa

“Orang kuat bukanlah orang yang menang dalam pertandingan. Orang kuat adalah orang yang bisa menahan amarahnya”

Trus kenapa? Ya berarti kalau misalnya elu pengen dibilang kuat sama temen-temen elu, bahkan dibilang kuat sama gebetan elu. Elu harus rela and sabar ketika elu dibully temen elu. Eh? Enggak gitu deh. Enggak selebay itu. Elu udah gede kan? Pokoknya pasti elu paham deh maksudnya. Yakin gua.

Kali ini gua juga pengen cerita tentang temen gua yang sabar dalam menjalani hidupnya. Jadi judul ceritanya “Rio dan Galaxy”. Rio nama temen gua, galaxy nama pacarnya. Bukan deh, nama hapenya. Anak FKH, anak BEKASI (kota paling keren di Indonesia itu). Oke, jadi ceritanya berawal ketika doi SMA. Ketika samsung pertama kali meluncurkan brand hape tipe “GALAXY”. Awal dalam ceritanya,  rio dan galaxy mininya adalah duet yang menjadi trending topic di awal SMAnya.. Rio dan galaxy mininya banyak ditaksir cewe-cewe di SMAnya. Oke cukup, kalo yang poin terakhir ini udeh jelas hoax!

Rio dan galaxy mininya yang awalnya tenar mulai menjadi pudar karena banyak bermunculan tipe-tipe galaxy yang lebih gede, keren, dan cantik. Tapi! Dia tetap bersabar memakai galaxy mininya, bahkan sampai duduk di bangku kuliah, dia tetap bersabar dan setia. Banyak yang mencomoohnya (satu orang doank sih sebenernya) karena galaxy nya masih “mini” dari jaman dulu, kagak gede-gede. Enggak level sama galaxy bima sakti. Ya enggak?

Ngelihat temen-temennya yang udah pada megang hape layar gede yang sampe kagak muat taro dikantong. Rio enggak iri. Rio tetap SABAR dan SETIA dengan galaxy mininya...

Sampai suatu saat...

To Be Continued




Enggak deh masih lanjut, masih muat kok halamannya. Lanjut! 3 2 1 kamera rollingg... action!

Sampai suat saat...

Ketika dia balik dari BEKASI ke IPB. Ketika naik angkot menuju dramaga. Galaxy mini kesayangan rio, hilang entah kemana. Pergi begitu saja meninggalkan dirinya. #SaveGalaxyMini #SaveRio

Cerita cinta Rio dan Galaxy mininya pun berakhir sad ending. Tapi, rio tetap sabar. Ia tidak galau lama-lama, ia bisa langsung move on menggunakan Black Berry. Rio memulai membangun kisah baru dengan BB nya. Sampai ketika Rio sudah hampir meminang BB nya. Datang lah pamanya yang baru pulang dari Malaysia membawa seorang wanita yang cantik dan sholehah. Wanita itu bernama

“Iphone 5S”

Rio pn sekarang bahagia dengannya.

Begitulah akhir cerita cinta Rio. Dia selalu sabar dan setia menjalin kisah dengan galaxy mininya. Sampai suatu saat ketika galaxy mininya meniggalkan dirinya, dia tetap tegar dan sabar. Dan hasil kesabarannya, membuahkan hasil yang sangat indah. Itulah bukti pentingnya dan hasilnya seseorang yang bersabar. So, elu harus jadi orang sabar ya sob... oke?


bonus:





Posting Komentar