Minggu, 15 Maret 2015

La Yukallifu


Baca judulnya aja, gua yakin elu pasti bingung ya enggak? Tapi kalo elu enggak bingung berarti elu ngerti bahasa arab. Kalo elu bingung, berarti elu enggak ngerti bahasa arab. Simpel kan? Oke, luapakan saja (Sfx: Geisha –Lumpuhkan Ingatanku) cukup sudahi basa-basinya yang garing ini. Yang semakin gk jelas. Yang gk usah elu hiraukan.

Jadi kali ini gua pengen sedikit ngepost yang bentuknya semacem motivasi pengembangan diri gitu #Azzzeeekkk.. Tapi materi yang gua ambil tuh dari ayat Al-Quran yang gua ambil dari ayat terakhir surat Al-Baqoroh yang berbunyi.



Nah, dari ayat tersebut, elu bisa tau kalo Allah tuh enggak bakalan ngasih elu suatu beban atau ujian yang enggak elu sanggupi. Yang enggak bisa elu taklukan. Cobaan apapun yang elu hadapi PASTI bisa elu taklukian.

Kalo boleh jujur nih ya. Awalnya gua juga enggak percaya kalau cobaan atau ujian yang gua hadapi selama ini sebenarnya bisa gua taklukan. Gua enggak percaya ketika gua “ENGGAK TAU CARA” menaklukannya. TAPI! Ketika negara api mulai menyerang semuanya berubah, Eh salah. Maksud gua, ketika gua “TAU CARA” untuk menaklukkan cobaan tersebut, gua mulai percaya bahwa segala cobaan yang gua terima selama ini, seharusnya dapat gua taklukkan.




Gua kasih contoh deh, biar elu lebih paham. (kayaknya kasian amat elu ya, gitu aja gk paham, huft~). Contoh gini, ketika elu sedang ujian Fisika (pelajaraan yang dianggap paling membunuh bagi beberapa kalangan pelajar), sebelumnya ternyata elu enggak belajar. Apa yang akan terjadi? Elu pasti bakalan gk bisa ngerjain kan? Gara-gara elu gk inget rumusnya, ya gk? Beda ceritanya kalo elu sebelumnya belajar dan bisa ngerti fisika. Elu pasti bakal “TAU CARA” atau rumusnya dan elu bisa menaklukkan soal fisika tersebut dan dapet nilai 10 terus ortu bangga deh #yeay.

Sama halnya dengan urusan jodoh. Kalo elu sampai sekarang enggak tau caranya untuk mendapatkan pasangan atau jodoh elu. Selamanya elu bakalan jadi jomblo sob, nyesek loh sob jadi jomblo terus  #Nyesek #JombloKronis #Kasian #CupCup bukan #CupaCup.



Cemungut Yach kakak :)

So, jadi intinya sobbb... Elu “PASTI” bisa menaklukan seluruh rintangan yang elu hadapi, selama elu “TAU CARA” untuk menaklukkannya. Oh iya, jangan lupa juga harus diiringi doa kepada sang Maha Kuasa. Okeh? #Seplah    
Posting Komentar