Sabtu, 31 Januari 2015

Quote Pelem



Belakangan ini, ketika gua udah masuk kuliah. Gua ngerasa kalo waktu belajar gua malah menurun dibanding ketika gua SMA dulu. Anehnya, waktu gua untuk nonton pelem dan jumlah pelem yang gua tonton dalam satu pekan, rata-ratanya meningkat 10%. (Gua gk yakin bener ngitungnya atau enggak, itu bedasarkan prediksi mama lemon, Lah?).

Awalnya, gua ngerasa kalo nonton pelem tuh gk ada gunanya, bener-bener buang waktu gua. Tapi, sekarang gua sadar. Ternyata banyak pelem-pelem pada masa ini yang mengandung pesan, nasihat, dan quote yang dalam. Tapi, Elu harus ingat! Hal diatas jangan dijadikan alesan elu ke orang tua elu biar dibolehin nonton pelem baru di bioskop. Bisa-bisa orang tua elu malah join nonton nanti. Kan gk lucu kalo elu nonton bioskop bareng pacar atau gebetan (bagi yang modus), atau bareng temen (bagi yang jomblo) trus orang tua elu juga ikut. U know lah pasti yang akan terjadi... Huft

Oke, sudah, lupakan. Kali ini gua pengen nge-share quote dari 5 pelem yang udeh pernah gua tonton. Kalo belom gua tonton ya gua gk bakal tau quote-nya lah tong.. ah elah elu..

1. The Lego Movie


Quote ini terdengar di telinga gua ketika si tokoh utama (Emmet) gk percaya kalau dia bisa melakukan sesuatu yang sudah dia penah coba dan kemudian dia gagal (suatu hal yang impposible). Then, si master (Vitruvius) meyakinkan Emmet bahwa dia adalah orang yang spesial dan pasti bisa melakukan suatu hal walaupun ia gagal ketika diawal mencoba, suatu hal yang Impossible.

So, Elu harus jadi seperti Emmet, elu harus percaya kalau elu merupakan orang yang spesial. Spesial bagi orang tua elu, bagi sahabat elu, dan bagi pendamping hidup elu.. Eaaa

2. Habibie & Ainun


“Bangsa ini bisa menjadi bangsa yang mandiri, tapi mereka tak pernah percaya”

Quote tersebut dikatakan Habibie kepada istrinya (Ainun) ketika mereka mengunjungi gudang tempat pesawat bikinannya disimpan, ditinggalkan! Pesawat yang tidak diterima oleh pemerintah Indonesia, oleh masyarakat karena mereka tidak percaya pesawat bikinan habibie. Seandainya mereka percaya, maka Indonesia sekarang ini pasti sudah maju, sudah memiliki armada pesawat yang besar,  yang made in Indonesia.  

Pentingnya kepercayaan juga terbukti dar syarat seseorang untuk menjadi muslim adalah “mempercayai” bahwa tiada tuhan yang berhak disembah selain Allah. So, Keyakinanan lah yang merupakan dasar untuk elu miliki agar elu bisa berhasil.

3. You’re The Apple of My Eyes


Jangan elu berharap usaha yang elu lakuin sekarang, elu bisa langsung merasakan hasilnya saat itu juga. Tapi alangkah lebih nikmat jika elu melakukan seluruh usaha (pengorbanan) yang bisa elu lakukan sekarang kemudian elu merasakan seluruh hasil yang elu dapat (kenikmatan) di akhir cerita. (Biar jadi Happy Ending gitu maksudnya loh.. paham kan?)


4. Wreck It Ralph


“Cause a bad guy, actually have a wish to be a good guy”

Dalam pelem tersebut, diceritakan bahwa si “Ralph” (Bad guy) kerjaannya hanya menjadi tukang penghancur gedung iri terhadap Felix (Good guy) yang selalu memperbaiki apa yang telah dihancurkan Ralph, kemudian mendapatkan medali emas dan dihargai orang lain karena berbuat baik. Ralph pun berusaha untuk menjadi baik agar bisa mendapatkan medali emas, dihargai oleh orang lain, dan agar bisa merasa lebih “Hidup”.

Jadi sebenarnya kalau elu melakukan suatu kejahatan, sebenarnya di dalam hati elu,

5. Now You See Me



Sesuai quote tersebut. Bahwa beberapa hal, lebih baik di biarkan tak terjelaskan. So, di poin ke lima ini, gua tidak ngasih penjelasan. hehe.







Posting Komentar