Sabtu, 15 November 2014

Tips Agar PD

Di suatu pagi ketika gua pengen berangkat kuliah, tiba-tiba ada temen satu lorong gua yang menghampiri gua, terus dia bertanya.

“Eh kri, Gimana sih caranya agar bisa PD?”

Jujur, gua agak heran ketika temen gua itu tiba-tiba menanyakan pertanyaan seperti itu. Pertanyaan yang menurut gua lebih susah daripada pertanyaan ujian SBMPTN gua kemaren. Elu pasti juga heran kan kalo tiba-tiba ditanya pertanyaan macem gitu? Bingung mau jawab apa? Ya kan?

Belakangan gua tau temen gua bisa nanya ke gua kayak gitu gara-gara hampir di setiap event yang gua ikutin dan dia juga ikutin, gua selalu maju ke depan kalo ada sesi disuruh maju ama Host-nya buat bagi-bagi doorprize, you know lah pasti niat gua… muehehe.


Ruang Kelas PD Akan Segera di Buka XP

So, karena gua pengen jadi orang yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Mau gk mau ya harus gua jawab pertanyaan temen gua itu, walaupun hanya ala kadarnya aja. Dan sekarang gua pengen nge-share tips-tips biar PD versi gua, yang telah gua kasih tau ke temen gua itu.

1. Punya Prinsip.

Gua punya prinsip begini dalam hidup gua

“Gk usah malu and takut ngelakuin apapun, yang terpenting gk ngelanggar hukum islam, negara, dan daerah tempat elu menetap”

Nah, Prinsip atau bisa disebut juga keyakinan, merupakan suatu hal, alasan atau dorongan bagi gua untuk bisa jadi lebih PD. Jadi kalau elu mau PD, Ikutin prinsip gua ini yah? Inshaallah gk bakalan dapet dosa kok, soalnya kan gk ngelanggar hukum islam. Iya gk? hehe

2. Mencintai Diri Sendiri

Tips ke-dua ini merupakan kabar gembira buat para jomblo. Kenapa? Soalnya elu cukup mencintai diri elu sendiri, gk usah sok-sokan mencintai orang lain. soalnyakan gk punya pacar, iya gk mblo? Hahaha.

Gua ngomong gini gk ngasal loh, ada dasar logika pemikirannya. Jadi gini, ketika elu mencintai diri elu sendiri, elu bakalan gk takut ngelakuin apapun yang menurut diri elu itu baik and bener. Elu gk bakalan mudah termakan oleh omongan orang lain. Dan secara otomatis, elu bakalan lebih percaya diri (PD).

3. Punya Mimpi

Nah, setelah elu mulai bisa mencintai diri sendiri, elu juga harus punya mimpi. Percuma donk kalau elu ngelakuin apapun tapi gk ada yang elu capai, gk ada parameternya. Ya gk? Jadi ketika elu punya mimpi dan elu bertekad untuk meraihnya, pasti elu bakalan ngelakuin apapun untuk mewujudkan mimpi elu itu. Dan sekali lagi, secara tidak langsung, hal ini bakal menambah derajat ke-PD an elu.



UWOOOH!!!

Yap, mungkin cukup tiga tips biar PD yang gua kasih tau ke elu. Selebihnya, elu pasti bakalan bisa menemukannya sendiri ketika elu udeh mulai mempraktekkan tips-tips dari gua. Inshaallah... 
Selamat berjuang \^_^/
Posting Komentar