Selasa, 04 November 2014

Cerita Lomba Poster

Gua pengen curhat ke elu nih gaes. Ketika gua dulu masih duduk di bangku pesantren (SMA), gua punya planning kalo gua harus banyak ikutan lomba-lomba non akademik ketika gua kuliah nanti. Nah, berhubung gua sekarang udeh kuliah, gua pun sering nyari info-info tentang lomba dan nge-stalk akun info lomba.

Kemaren, udeh lama sih. Di awal bulan Oktober, gua dapet dari info-lomba.com info tentang lomba bikin poster.


Pamflet Lombanye Nih Gaes

Yang ngadain lomba ini tuh BEM FEB Undip. Tema lombanya yaitu,

Let’s Optimize Our Natural Resources for The Better Future”

Awalnya gua agak bingung, enggak ngerti sama maksud dari tema perlombaan tersebut. Gua pun make BING translator (karena GOOGLE translate udeh terlalu mainstream) buat ngartiin tema perlombaan tersebut. Setelah ditranslate ke bahasa Indonesia, akhirnya gua ngerti maksud dari tema perlombaannya.

Mari Kita Optimalkan Sumber Daya Alam Kita untuk Masa Depan yang Lebih Baik”

Gua pun mulai berpikir poster macam apa yang bakalan gua buat. Setelah melihat banyak contoh poster di mbah GOOGLE, akhirnya gua mendapat pencerahan dan pensil gua mulai meliuk-liuk diatas kertas layaknya uler kepanasan.


Bagus Enggak Sih?

Sebenernya, format posternya tuh bisa dalam bentuk gambar tangan atau dalam bentuk vector, bentuk corel drawisasi, atau photoshopisasi. Tapi, berhubung gambar gua udeh terlanjur keren gua lagi banyak kerjaan waktu itu, gua kirimnya pun hanya dalam bentuk gambar tangan.

Dalam lomba ini ada empat kategori pemenang. Juara 1, juara 2, juara3, dan juara favorit. Jujur, gua sedikit kurang PD kalo gua bakalan bisa dapet gelar juara 1. Tapi, gua melihat peluang yang sangat besar kalo gua bisa dapetin gelar juara favorit, gelar yang didapat dari jumlah like terbanyak di Instagram. Pasti elu langsung paham apa yang gua lakuin. Yup, gua nyebarin broadcast ke anak-anak IPB dan anak-anak temen pesantren gua untuk bantu like postingan gua di Instagram biar gua bisa jadi presiden. Eh, maksud gua biar gua bisa dapet gelar juara favorit.

Setelah banyak meneror orang dengan BC-an gua, minta doa dari orang tua, dan tak lupa berdoa kepada Allah yang Maha Kuasa. Alhamdulillah, gua berhasil mendapat gelar juara favorit dengan like terbanyak yaitu 118 jumlah likers :) (*Sujud Syukur).


Alhamdulillah : D

Oh iya, tujuan gua berusaha untuk dapet juara, bukan hanya gara-gara pengen dapet hadiah. Tapi juga karena yang juara, diundang ke Semarang untuk ikut seminar nasional yang diadain BEM FEB Undip, panitia lomba. Yah, walaupun enggak dikasih akomodasi buat transport, tapi enggak apa-apa lah, lumayan jalan-jalan ke Semarang sekalian ketemu temen-temen pesantren gua yang kuliah di Semarang :) .


“Sekali Mendayung, satu-dua pulau terlampaui”




Semaraaangggg!!!!


Uwooohhhh....


Lawang Sewu Enggak Serem Tuh. Terang (Padahal Belom Masuk)


FIFA Dulu Lah. Wajib!


Yang Juara Satu Anak Undip. Jangan-jangan Nih Ahaha


Kan Makan...


Selfie Dulu Sebelum Balik Ke Bogor
Posting Komentar