Kamis, 06 November 2014

Alasan Untuk Membeli Dagangan Mereka

Indoensia. Negara yang dapat dikatakan sebagai negara terkaya di dunia. Bukan dikatakan kaya dari segi ekonomi, melainkan dikatakan kaya dari segi sumber daya alam. Ya… Banyak sekali kekayaan alam di Indonesia. Sampai ada lagu yang mengkiaskan kekayaan Indonesia dengan lirik, 

Tongkat kayu dan  batu jadi tanaman”.

Anehnya, dengan seluruh kekayaan alam yang dimiliki Indonesia, bukannya membuat Indonesia menjadi salah satu negara terkaya di dunia. Melainkan Indonesia saat ini berada diperingkat ke-68  sebagai negara termiskin di dunia, dimana Indonesia memiliki 28 juta rakyat miskin. Bahkan, banyak dari rakyat miskin Indonesia yang belum tentu bisa makan sekali saja dalam satu hari.

Salah satu faktor utama penyebab banyaknya rakyat Indonesia yang miskin, karena mereka menganggur, tidak memiliki pekerjaan. Karena mereka tidak memiliki pekerjaan, akhirnya mereka tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Diantara rakyat yang “kurang mampu” tersebut, ada yang tetap pasrah dengan keadaan yang mereka alami. Tapi, ada juga diantara mereka yang berjuang mendapatkan uang, demi sesuap nasi agar dapat mengganjal perut anak-anak mereka.

Diantara usaha yang mereka lakukan adalah dengan berjualan apa saja sebagai pedagang keliling. Saya yakin, mereka pasti sadar kalau  hasil yang mereka dapat tidaklah besar. Karena itu, saya sangat bangga dengan mereka yang lebih memilih untuk mengkorbankan tenaga mereka dengan menjadi seorang pedagang keliling yang penhasilannya tak seberapa, daripada mereka yang tidak mau mengkorbankan tenaga mereka dan lebih memilih untuk menjadi seorang pengemis.

Jujur, saya sangat prihatin melihat mereka berjualan dijalanan, disekolahan, dan ditempat-tempat umum lainnya. Melihat mereka rela untuk hujan-hujanan dan panas-panasan hanya demi beberapa lembar uang ribuan. Melihat seluruh perjuangan mereka. Tapi, hal inilah yang membuat gua selalu memiliki alasan untuk selalu ber-“AKSI UNTUK INDONESIA” dengan membeli dagangan mereka.


Tetap Berjuang Walau Hanya Sedikit Uang yang di Dapat

“Selalu milikilah alasan untuk membeli dagangan mereka. Karena dengan begitu, elu sudah menjadi bagian dari orang-orang yang membuat INDONESIA MERDEKA dari kemiskinan”


     
Posting Komentar