Senin, 13 Oktober 2014

Metro tv On Campus?!

Hey guys! Pa kabar? Baek kan? Maaf-maaf nih ya, belakangan ini gua jarang ngepost di blog. Belakangan ini gua sibuk banget nih sob, banyak kegiatan  yang gua jalani. Kuliah, seminar, tugas, laporan, pelatihan, dan masih banyak lagi deh. Jadi berasa orang sibuk gua, hehe. Dari seluruh kegiatan yang gua ikuti di IPB, ada satu kegiatan yang keren banget, kegiatan yang baru pertama kali gua ikuti. Kepo kan? Ahaha. Nama kegiatannya tuh Metrotv On Campus (MOC). Bedeuh...


MOC! Yeah!

Satu hal yang pertama kali gua pikirkan ketika gua tau ada Metrotv On Campus di IPB. Akhirnya gua bisa ngeliat artis-artis ama mbak-mbak kameramen yang cantik. Eh, maksud gua tuh akhirnya gua punya kesempatan untuk muncul di TV.


One More! MOC! Yeah!

Kegiatan Metrotv On Campus ini tuh berlangsung selama tiga hari. Dari tanggal 24-26 September kemarin.

1. Stand Up Comedy

Siapa sih warga Indonesia yang gk tau SUC?paling sih Cuma ora-orang yang gk pernah nonton tv atau gk ada koneksi  internet dirumahnya. Atau enggak orang yang udeh terlalu PD merasa bahwa dirinya tuh udeh bahagia, gk butuh hiburan macem layakan.

Awalnya gua kira SUC ini tuh bakalan nampilin comic-comic yang udeh terkenal. Taunya ini tuh sebagai ajang kompetisi untuk nyari orang baru yang terima dipermaluin didepan umum. Gua sebagai seorang yang “kompetits” (Gelar buat Orang yang  sering ikut lomba), gua langsung dafatr buat jadi orang yang siap dipermalukan.

Ada 27 orang yang daftar untuk dipermalukan. Karena hanya 20 orang saja yang bakalan tampil di depan umum maka diadain yang namanya audisi eliminasi. Alhamdulillah gua lolos 20 besar karena yang ikut penyisihannya gk sampe 20 orang.


"Tangannya Kedepan Semua ya? Kita senam YKS!"

Ketika gua tampil di penyisihan, selama berdiri diatas panggung gua deg-degan banget. Gua lupa materi yang bakal gua sampaikan sebagai bahan lawakan.Tapi, yang gua heran ketika gua tampil di depan hampir seribuan orang. deg-degan gua hanya di awal saja, setelah itu cara ngomong gua lancar lagi loh sob..... Mantap dah.

Diakhir SUC, diumumkan tiga comic yang terbaik, lucu, dan gk tau malu. Yah... Walaupun gua gk termasuk 3 comic tersebut, tapi setidaknya gua bersyukur karena gua udeh punya pengalman baru, berdiri sendirian diatas panggung, trus ngelawak di depan ratusan hampir seribuan orang, bener-bener nguji nyali banget sob!

*Bonus: Ini Video Gua Pertama Kali SUC (PERHATIAN: Berbahaya!)

2. Pelatihan Jurnalistik

Dari judulnya aje pasti elu udeh paham kan? Jadi di hari kedua, MOC ngadain pelatihan jurnalistik gratis buat umum. Gua berharap banget bisa ikut full pelatihan jurnalisitk, tapi apa daya? Ada jam kuliah. Yasudah gua pun hanya bisa ikut pelatihan ini satu jam diakhir, setelah kuliah.

Walaupun gua hanya dapet 1 jam pelatihanya, gua gk nyesel loh. Gua pas banget dapet sesi pelatihan yang pematerinya tuh, presenter cantik Metro, Zilvia Iskandar! Mbak Zilvi menjelaskan kepada para peserta pelatihan kalau syarat untuk jadi presenter yang baik tuh banyak banget. Cara bicaranya, suaranya, dan mukanya juga harus enak dilihat. Jadi, buat elu yang mau jadi presenter, mukanye di permak dulu ya? Ok?

3. Mata Najwa

Nah acara yang terakhir di hari ketiga ini nih, yang ditunggu-tunggu temen gua, ngebet banget ngeliat langsung mbak Najwa Sihab. Kalo gua sih gk ngebet banget mbak Najwa, soalnya gua pengennya poto bareng.


Kenalin Ini Najwa Sihab, Bekas Mantan Gua :'( Jadi Galau Kan...

Acara Mata Najwa banget banget yang ikutan, 3000an lebih orang denger-denger. Gila gk? Mata Najwa kali ini tuh ngebahas tentang “Genereasi Anti Korupsi”. Pembicaranya pun gk nanggung-nanggung,  ada Ahok sama Abraham Samad, ketua KPK! Lebih gila gk?

Kalo gua jelasin bakal panjang banget, jadi kalo elu yang mau liat Mata Najwa on IPB, elu search aja di youtube ada kok, Inshaallah.

Oh iya, acara ini tuh disponsorin sama kopiko, jadi tiap ikut kegiatan kita dapet kopiko 78C. Kopiko juga ngadain lomba poto bebas intinya ada kopiko di poto tersebut. Hadiahnya 15 powerbank sama 2 smartphone. Gua nyoba ikutan, alhamdulillah ada juga yang ngehargain modal eksis gua. Gua dapet powerbank! Lumayan buat pamer ke temen. Hehe.


Mayan Pamer.. Ahahaha


Okeh. Mungkin itu aja cerita-ceritanya ya? Tetap visit keribelog.com ya??? THANKS!



Posting Komentar