Jumat, 19 September 2014

Lucky tuh usaha

Sering kali kita merasa kalau diri kita tuh gk beruntung. Tidak beruntung kita sering banget gk dapetin apa yang kita pengen. Terus kita merasa iri dengan orang-orang yang lebih “beruntung” dibanding diri kita. Kita iri dengan mereka yang kaya. Kita iri dengan mereka yang  famous, pintar, mereka yang bisa mendapatkan segala yang mereka inginkan.

Kenapa mereka bisa seperti itu? kenapa mereka lebih kaya dari kita? Lebih pintar? Lebih terkenal? Dan why mereka bisa lebih “beruntung” dibandingkan kita? Padahal kita ama mereka kan sama-sama manusia, betul toh?


Gua Ama CT Sama-sama Manusia kan?

Actually, dari asalnya, dari sononya. Semua orang itu beruntung!. Buktinya elu beruntung bisa menang dari lebih satu juta calon anak. Elu beruntung bisa memiliki orang-orang yang selalu berada disisi elu, yang selalu merawat elu, menimang elu, mengasuh elu, mereka adalah orang tua elu. Elu juga beruntung bisa memiliki tuhan, yaitu Allah Azza WaJalla, yang selalu melindungi, mengasihi, memaafkan elu, dan selalu memberikan rahmatnya walaupun elu menentangnya. 

Elu juga beruntung, diciptakan sebagai manusia. Memiliki otak yang memori datanya tak terbatas. Elu juga memiliki akal, memiliki rasa malu, rasa takut, rasa cinta, sedih, dan masih banyak lagi keberuntungan yang telah diberikan kepada elu sebagai manusia.

Now, pertanyaannya. Kenapa seseorang itu bisa “beruntung”?

Banyak orang yang menganggap kalo beruntung itu adalah takdir, destination. Banyak orang yang juga berpikir kalo  beruntung lah yang menghampiri mereka. Kalo diliat dari pengalaman setiap orang didunia ini, lalu disurvei, maka hasil survei akan menyatakan kalau beruntung tuh tidak menghampiri seseorang. Melainkan seseoranglah yang harus menghampiri keberuntungannya.

Contoh nyata. Jika elu pengen beli bakso. Apakah kalo elu hanya berdiam diri di rumah (tidak berusaha) elu bisa mendapatkan bakso? Tidak akan pernah!. Contoh lain. Jika elu pengen renang, kalo elu cuma nyebur doank, apakah  elu bakalan bisa renang? Enggak akan, adanya elu bakalan tenggelam. Adanya, elu tuh harus berusaha agar dapat bisa renang dan tidak tenggelam.


Tuh Kata Bang Jordan

Believe It Men!

Intinya, dari dua contoh diatas. Gua dan elu dan siapapun yang baca, dapat menarik benang merah bahkan benang emas. Kalau keberuntungan “lucky” tuh gk akan datang kepada seseorang yang tidak berharap dan tidak berusaha untuk mendapatkannya. So, “Lucky is about EFFORT!”*

*Buat yang gk tau arti Effort. Artinya tuh usaha... (makannya beli alfalink!)
Posting Komentar