Rabu, 13 Agustus 2014

Prepare Fase Mulai Dewasa

Hellhoh guys.. Piye Kabare? Penaan jamanku to?. Elu pernah denger kata-kata itu gk? Gua yakin elu pasti pernah denger atau enggak elu ngeliat tulisan itu dan disebelahnya pasti ada gambar Pak Harto lagi senyum sambil ngelambaiin tangan. Asli dah. Itu gambar ngece bangeeetttt, wkwkw. Akh… sudahlah lupakan saja, lagian gua juga bukan pengen ngebahas masalah presiden. Gk bakal ada habisnya deh.

Intro nih… Dulu, pas masih bocah, elu TK. Pas udah anak-anak elu SD. Pas udah mulai remaja, SMP. Pas lagi jaman gaul-gaulnya jadi nax ABGE, elu SMA. Dan ketika elu udah mulai dewasa, elu kuliah. Nah fase yang terakhir ini nih, fase yang baru gua rasain sekarang. Fase “mulai dewasa” Yeay… *prokprokprok*

Sob… Asli gua bersyukur banget nih. Alhamdulillah gua keterima di IPB jurusan teknologi produksi ternak. Gua pengen jadi pengusaha ternak. Punya pabrik susu macem Dancow. Punya usaha susu fermentasi macem Chimory. Dan juga pengen memajukan peternakan Indonesia dengan ngebuat Indonesia kagak ngimpor sapi lagi. Amiiinnn….


Alhamdulillah ^_^

Nah, sebagai tanda terima kasih gua karena sudah mengaminkan doa gua. Gua pengen bagi-bagi sedikit tentang pengalaman gua sebelum masuk kuliah.

“Lah kok sebelum masuk kuliah keri???”

“Iyah, kan gk ada kata sesudah kecuali ada sebelum beb.. :)” *maklum jones

1. Berkas-berkas  Penentu Masa Depan

Ini nih, yang biasanya pertama kali harus elu siapin setelah elu tau kalo elu keterima di PTN, aminn… YA. Berkas-berkas tentang penghasilan orang tua. Biaya tagihan listrik. Pas foto terbaru yang gk alay. Legalisir Ijazah, SKHUN, ama Rapor. Akte kelahiran elu, buat ngebuktiin kalo elu tuh bener-bener lahir ke dunia ini.


Yaaa Kurang Lebih Gitu Penampakannya

Kurang lebih, berkas-berkas diatas yang wajib elu siapin sebelum masuk kuliah. Tapi tergantung PTN nya juga sih. Bisa aja ada PTN yang minta pas foto cewek atau cowok elu. Eh, keceplosan. Hehe. Gk kok, gk bakalan, tenang aja Lagian siapa juga yang mau ama cewek atau cowok elu, terlalu… gitu deh, hehe #Peace. Oh iya, dari berkas-berkas ini juga ditentuin biaya kuliah elu. SO, jujur loh ya? Jangan bohong.

2. Atribut Semi Wajib

Kalo poin yang pertama berhubungan ama kertas-kertas gitu. Yang kedua ini nih, berhubungan ama duit. U know lah. Yup beli-beli kebutuhan buat ospek kampus. Macem kemeja putih, celana bahan hitam, Sepatu Hitam, Kaos kaki hitam, Baju hitam, ampe orangnya aja di cat hitam. Emosi tingkat dewa gua.

Kalo anak yang sebelum kuliah, udeh boarding atau pesantren udeh biasa tinggal jauh dari orang tua. Udah paham medan lah… Nah kalo anak yang belom pernah boarding atau pesantren atau bisa dibilang “anak mami” biasanya sih gk paham masalah asrama, atau kost. Bawaanya pada banyak banget. Celana tiga potong aja cukup, mereka bawanya bisa Sembilan celana kali.


Gini Nih yang Gua Benci Dari Asrama XP

SO, buat elu-elu yang masih NEWBIE mengenai masalah asrama, atau ngekost. Jangan malu nanya ke anaka-anak yang udeh PRO. Okeh?

“Malu bertanya, sesat dijalan.. Eh, di Asrama lah…”


Semoga bermanfaat… ^^  


Posting Komentar