Kamis, 31 Juli 2014

Only In Ied

Assalamualaikum…

Halo, pa kabar nih? Udah berapa piring opor kakak? Kalo gua pribadi sih udah abis berapa ya? Saking banyaknya ampe kagak kehitung nih, hehe. Memang lebaran tuh waktunya buat puas-puasin makan banyak setelah elu lama nahan nafsu makan elu.

Kali ini, berhubung lagi ngetrendnya momen “lebaran”. Lagi ngetrendnya sms atau broadcast di bbm yang isinya

“met lebaran eaaa??? Maapin kalo akuh ada salah ma kamoh.. minal aidzin”

“minal aidzin wal faidzin J mohon maaf lahir dan batin, keri dan keluarga” (emangnya gua kenal ama keluarga elu?)

Sampe ada juga sms atau bc yang isinya pantun-pantun yang geli banget. Ah udahlah, lupakan sms atau bc. 

Gua sekarang tuh pengen ngebahas sesuatu yang gk pernah lepas dari momen lebaran. Nempel mulu dah, udah kayak couple an paling romantis.

1. Otong

Elu tau otong gk? Kenal dia gk? Gua yakin sih elu gk ada yang kenal ama otong. Kenapa? Wong dia tuh singkatan dari Opor lontong, hehe. Yap, si otong ini tuh wajib hadir ketika lebaran. Dia tuh gacoannya makanan lebaran, ibarat bosnya lah.

Abis Banyak Bet Gua

Kalo boleh jujur nih ya? Gua agak bingung deh, kenapa si otong tuh jadi makanan gacoan pas lebaran? Apa mungkin karena sudah tradisi dari buyut-buyut kita? Atau karena rasanya yang enak? Atau karena apa? Yah. Daripada pusing-pusing mikirin jawabannya, mending makan aja deh…

2. Kertas kotak kecil bergambar

Baca judul pointnya ada yang paham gk? Kalo tuan kreb sih pasti paham. Gua kasih tau aja deh, ntar elu ngambek lagi *peace. Yang gua maksud tuh amplop yang dikasih Orang tua kepada anak kecil. Pasti langsung paham. Yap betul banget, THR. Ini nih yang merupakan motivasi, eh modus utama anak-anak ikut silaturahmi ke rumah-rumah tetangga.

Amplop Harapan

Elu tau gk? Fakta tentang THR? Fakta tentang kalo semakin tua muka elu, persentase dapet THR jadi kecil. Yang dikasih kebanyakan tuh bocah-bocah kecil yang mukanya masih imut-imut. So, gua saranin aja. Buat elu yang pengen dapet THR banyak, sebelum silaturahmi mending elu ngaca, bedakan, pake parfum bayi, terus belajar acting biar jadi imut. Gua jamin, THR pasti ngalir deres deh.

3. Jajanan gratis

Selain modus buat dapet duren jatuh. Momen silaturahmi juga di modusin biar bisa dapet jajanan gratis. Biar bisa nyicipin makanan yang udah langka, yang jarang di pasaran. Nyicipin makanan khaskhas daerah. Pokoknya time to eat lah. Nah, kata gua mending elu cobain semua makanan yang ada. Kalo ada yang enak, elu minta kresek trus bungkus deh. Daripada nanti begalau…

Tinggal Dipilih, Jangan Malu-malu


Okeh, mungkin tiga aja kali ya? Udah cukup kan? Kalo kurang mending elu tambahin via komen aja ya? OKeh? Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maap kalo ada yang salah :D
Posting Komentar