Kamis, 31 Juli 2014

Only In Ied

Assalamualaikum…

Halo, pa kabar nih? Udah berapa piring opor kakak? Kalo gua pribadi sih udah abis berapa ya? Saking banyaknya ampe kagak kehitung nih, hehe. Memang lebaran tuh waktunya buat puas-puasin makan banyak setelah elu lama nahan nafsu makan elu.

Kali ini, berhubung lagi ngetrendnya momen “lebaran”. Lagi ngetrendnya sms atau broadcast di bbm yang isinya

“met lebaran eaaa??? Maapin kalo akuh ada salah ma kamoh.. minal aidzin”

“minal aidzin wal faidzin J mohon maaf lahir dan batin, keri dan keluarga” (emangnya gua kenal ama keluarga elu?)

Sampe ada juga sms atau bc yang isinya pantun-pantun yang geli banget. Ah udahlah, lupakan sms atau bc. 

Gua sekarang tuh pengen ngebahas sesuatu yang gk pernah lepas dari momen lebaran. Nempel mulu dah, udah kayak couple an paling romantis.

1. Otong

Elu tau otong gk? Kenal dia gk? Gua yakin sih elu gk ada yang kenal ama otong. Kenapa? Wong dia tuh singkatan dari Opor lontong, hehe. Yap, si otong ini tuh wajib hadir ketika lebaran. Dia tuh gacoannya makanan lebaran, ibarat bosnya lah.

Abis Banyak Bet Gua

Kalo boleh jujur nih ya? Gua agak bingung deh, kenapa si otong tuh jadi makanan gacoan pas lebaran? Apa mungkin karena sudah tradisi dari buyut-buyut kita? Atau karena rasanya yang enak? Atau karena apa? Yah. Daripada pusing-pusing mikirin jawabannya, mending makan aja deh…

2. Kertas kotak kecil bergambar

Baca judul pointnya ada yang paham gk? Kalo tuan kreb sih pasti paham. Gua kasih tau aja deh, ntar elu ngambek lagi *peace. Yang gua maksud tuh amplop yang dikasih Orang tua kepada anak kecil. Pasti langsung paham. Yap betul banget, THR. Ini nih yang merupakan motivasi, eh modus utama anak-anak ikut silaturahmi ke rumah-rumah tetangga.

Amplop Harapan

Elu tau gk? Fakta tentang THR? Fakta tentang kalo semakin tua muka elu, persentase dapet THR jadi kecil. Yang dikasih kebanyakan tuh bocah-bocah kecil yang mukanya masih imut-imut. So, gua saranin aja. Buat elu yang pengen dapet THR banyak, sebelum silaturahmi mending elu ngaca, bedakan, pake parfum bayi, terus belajar acting biar jadi imut. Gua jamin, THR pasti ngalir deres deh.

3. Jajanan gratis

Selain modus buat dapet duren jatuh. Momen silaturahmi juga di modusin biar bisa dapet jajanan gratis. Biar bisa nyicipin makanan yang udah langka, yang jarang di pasaran. Nyicipin makanan khaskhas daerah. Pokoknya time to eat lah. Nah, kata gua mending elu cobain semua makanan yang ada. Kalo ada yang enak, elu minta kresek trus bungkus deh. Daripada nanti begalau…

Tinggal Dipilih, Jangan Malu-malu


Okeh, mungkin tiga aja kali ya? Udah cukup kan? Kalo kurang mending elu tambahin via komen aja ya? OKeh? Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maap kalo ada yang salah :D

Rabu, 09 Juli 2014

Momen Nyoblos yang Menentukan

Indonesia Tanah Airku… Tanah Tumpah Darahku…

Disanalah Aku berdiri…  Jadi pandu ibuku..

Indonesia Kebangsaanku… Bangsa dan Tanah Air… ku

Marilah Kita Berseeeeru  Indonesia Bersatu…

Hiduplah Tanahku, Hiduplah Negriku…  Bangsaku, Rakyatku, Semuaaaanyaa

Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Raganya… Untuk Indonesia Rayaaaa…..

Indonesai Raya… Merdeka Merdeka…..

Itulah sepenggal lirik lagu INDONESIA RAYA yang dikarang W.R. Supratman. Gua nulis lirik lagu ini dan 
nyanyiin lagu ini tuh gara-gara tadi pagi gua habis nyoblos.

Suasana TPS Yang Masih Sepi (masih pagi)

Perdana Coy!!!

Walaupun ini merupakan momen nyoblos perdana gua, tapi gua berasa kayak telah berperan langsung dalam memajukan negri tercinta ini, negri indah ini, negri Indonesia. Kalo elu gimana? Nyoblos gk? Kalo yang belom berumur sih jangan nyoblos, entar tangannya lagi yang kecoblos (hehe).

Kebanggaan Para Pencoblos (dapet diskon ^^)

Menurut gua, momen pencoblosan tahun ini tuh, bener-bener merupakan momen yang paling berpengaruh banget buat kemajuan Indonesia. Kenapa? Soalnya tahun-tahun terakhir ini, persaingan di dunia luar benar-benar ketat men. Seketat celana pensil…

Nah, karena itulah. Karena persaingan yang seketat celana pensil inilah. Siapapun presiden yang terpilih. Baik Prabowo-Hatta atau Jokowi-JK harus benar-benar merupakan presiden pilihan terbanyak dari rakyat Indonesia. Karena kenapa? Ya… Agar Prsiden yang terpilih, bisa mendapat support penuh dari seluruh lapisan rakyat Indonesia.

Jadi… Kita semua. Baik gua ataupun elu, dan seluruh orang yang sudah dinyatakan berumur untuk ikut momen pencoblosan. Diharapkan benar-benar telah mencoblos. Kalo yang belum, ya… mau diapain lagi, berarti golput, sayang banget kan haknya. Lagipula udah lewat waktunya, udah gk bisa… Berati jalan terakhir. Kita semua tinggal berdoa saja. Semoga presiden yang nanti terpilih benar-benar bisa memimpin Indonesia menjadi lebih baik dari sekarang. Dan benar-benar bisa mengemban amanah yang telah diberikan rakyat Indonesia…


Salam Sejahtera Bangsa Indonesia!!!  


Gua Memutuskan Memilih no Satu

Karena Aku Cinta indONEsia!!!

Sabtu, 05 Juli 2014

Ramadhan Bahagia



Jujur. Elu sekarang-sekarang ini pasti banyak ngeliat orang yang mukanye menyiratkan kebahagiann kan???... Elu tau gk kenapa? Gua tau donk. Elu mau tau gk? :p hehe.

 Kurang Bahagia Apa Coba?

Tentu saja, banyak orang yang tampak bahagia, tak bukan tak lain karena sekarang ini adalah bulan yang sangat membahagiakan! Bulan yang disebut juga sebagai bulan kemenangan! Juli??? Bukan! Bulan RAMADHAN…~



Yap! Bulan Ramadhan. Bulan dimana seluruh umat muslim diwajibkan untuk menahan lapar dan dahaga dari terbit fajar samapi terbenammnya matahari, yang disebut juga puasa atau shoum. Elu juga bukan hanya sekedar menahan air liur elu yang menetes karena melihat makanan. Tapi, elu juga harus menahan diri dari seluruh larangan Allah dalam berpuasa.

Menahan lapar, bukan berarti membuat elu jadi sedih kan? “Enggak!” Jawab elu. Justru di bulan inilah elu bakalan bisa ngedapetin banyak makanan gratis yang belom pernah elu cobain, pasti elu bahagia... hehe. Dan ternyata bro sis. Bukan cuma elu aja yang bahagia. Banayak juga yang bahagia dengan kedatangan bulan Ramadhan ini. Setelah melakukan survey. Gua pun tau, siapa aja yang paling bahagia. Mau tau??? Let’s cekidot!

1. Pedagang

Pagi sampe sore adalah waktu untuk menahan lapar. Magrib, adalah waktu untuk berbuka. Terus kenapa? Nah, momen berbuka inilah, momen yang dimanfaatkan oleh para pedagang sebagai suatu kesempatan emas untuk berjualan biar bisa beli baju baru buat keluarga. 

 Time To Berbuka...

Bahkan banyak juga lho… orang-orang yang tadinya gk jualan, jadi ikut-ikutan berjualan. Entah beneran pengen dapet rizki buat beli baju baru, atau hanya “ngabuburit” saja. Yang pasti! Pedagang banyak yang bahagai karena mendapat untung. Orang-orang bahagia karena bisa meluapkan rasa laparnya.

2. Food Factory

Ternyata, gk Cuma pedagang aja yang memanfaatkan momen “berbuka” (dikasih kutip biar berasa “wow”). Perusahaan makanan pu, juga meraup untung besar-besaran. Apalagi perusahaan sirop… Buktinya ada perusahaan bikin iklan dan rela bayar mahal seorang kakek-kakek yang bisa split… Gk murah nyewa tuh kakek-kakek.

3. Stasiun televisi

Baca stasiun televisi, bukan berarti elu mikir ada kereta-kereta yang lewat lho ya? Stasiun televisi tuh kayak RCTI,TRANS TV, TV ONE, METRO TV, GLOBAL TV, dan nanti juga inshaallah ada KERI TV. (amin…)

Nah! Yang terakhir ini nih. Yang paling berbahagia menyambut ramadhan. Buktinya aja ada sesi atau iklan hitungan mundur hari sebelum Ramadhan. Kurang sabar apa coba mereka? Tentu saja, mereka sangat bahagia menyambut datangnya bulan Ramadhan.Karena bakalan banyak food factory yang bakalan masang iklan. Rating setasiun televise merekapun juga akan melejit tinggi karena banyak yang suka program-program “unggulan” Ramadhan…

GUYS! Betul kan? Kalo bulan Ramadhan tuh membawa kebahagian untuk banyak orang. So, berbahagialah!!!