Jumat, 20 Juni 2014

Anak Galau Expert

Kali ini, gua pengen nge post profil temen gua, orang yang satu ranjang ama gua ketika baru masuk pesantren. (Ranjangnya tingkat loh, jangan mikir yang enggak-enggak).

Panggilannya Aep. Panggilan yang gk nyambung sama sekali ama nama panjangnya. Miqdad Abdurrahman Fawwaz. 

Kenalin Nih. Aep! 

ByTheWay. Gua heran dah ama fakta ini. Fakta kalo kebanyakan nama panggilan seseorang gk sesuai dengan nama panjangnya. Contoh, temen gua Mikail dipanggil ilo, iqbal dipanggil kebol, muhammad dipanggil mamed. Ada juga temen gua dipanggil pake inisial namanya, JSP, Jakfar Shodiq Panatar. Ada lagi, Rangga Pratama Putra, dipanggil "CASSIM" entah sekretif apa orang yang ngebuat panggilan itu. Tak cukup, gua juga jadi korban. Nama udah keren-keren fikri, but dipanggil pik, yang pelafalannya kayak ngucapin "pig", babi. Ini kacau banget aesli pake "e".

Kembali ke aep. Aep adalah anak bandung kota tepatnya Cimahi (tapi denger-denger dia udah pindah ke Tangerang), bukan Bandung pedaleman. Dia merantau ke kota Bojong Pebayuran untuk belajar, untuk menimpa ilmu di Al-Binaa.

Dari Aep gua belajar banyak hal. Contohnya belajar make kaca mata. Iya kaca mata. Bukan kaca mata renang, tapi kaca mata beneran. (Lah! emang kaca mata renang bukan kaca mata beneran ya?)

Gua liat orang pake kaca mata itu keren. keliatan lebih kutu buku, lebih pinter, dan lebih mirip afgan. Bermimpi untuk mirip afgan, gua sering minjem kaca matanya aep. Ngaca di cermin, ngeliat-liat sekeliling melalui lensa, dan berharap muka tiba-tiba berubah 11-12 sama Afgan. Tapi belakangan gua nyesel, karena sekarang minus gua lebih gede dari si aep.

 Bener Kan? 11-12...

Lanjut ke profil. Aep memiliki pribadi yang gk jelas, abstrak, susah ditebak, susah dibaca. Ibarat kertas yang buram, gk putih gk item.

Coba aja lu bayangin. Gini, misal si aep mukul elu (iseng), terus elu kejar dia buat ngebales. Pasti gelagatnya jadi lekong-lekong gitu. Aaaaahh... ah... ah.. (teriak loh!)

Tapi, kalo masalahnya udah serius, jadinya level chaos kayak di dynastywarrior5. Elu bakal abis ama dia, bukan karena dimakan. Dihajar!. Dia kagak bakal lekong-lekong lagi, tapi berubah jadi cowo banget, cowo sepenuhnya, cowok seutuhnya, dari cowo jadi cowok (+ k). Segala rintangan yang menghadang akan habis ditelan olehnhya #SeremDeh...

Kebiasaan gk mainstream lainnya waktu kelas 7 adalah nulis "diary" . Iya cowo yang kakinya udah berbulu lebat udah kayak hutan rimba ini, pernah nulis diary. Aseli... geli banget dah. Tapi, dari itulah gua mulai tertarik untuk menulis. (makasih ep :D)

Satu lagi. Kebiasaan yang unik dari dia tuh, dia orangnya gampang galau. Galaunya bukan galau biasa lagi... Galau Expert, udah akut dah. Pensil ilang, galau. Sendal ilang, galau. Duit ilang, galau. Istri ilang, meninggal kali dia... But, walaupun dia orangnya galauan. Ada satu hal yang gua kagumin dari dia. Yaitu, dia gk pernah menyerah untuk mencapai keinginannya... 


Efek Dari Galau Tapi Tetap Semangat (Uoohh!!!)





Posting Komentar