Sabtu, 17 Agustus 2013

Negeri merdeka, Hati tetap belum merdeka


Yah.. loe pada pasti taulah sekarang hari apa? 

HARI KEMERDEKAAN INDONESIA COY!!!! MERDEKA!!!!A AAAAAAAAAAAhhh.... 

Hari dimana soekarno memprokamilkan kemerdekaan indonesia dengan beriringnya lagu indonesia raya dan di naikannya bendera merah putih ke atas tiang bambu *dengeer2 sih gitu*.

                                   Soekarno memplokamatorkan kemerdekaan INDONESIA

Oke. Pagi tadi pasti banyak sekolah-sekolah baik SD, SMP, SMA, ESMK, E-SEMPAK. Pokoknya pada ngibarin bendera dah. Tapi yang paling gua bingung dari hal ini adalah tugas dari PASKIBRA (PASukan  pengKIBar bendeRa). 

Paskibra. kenapa awalnya pasukan? kan cuma tiga orang yang benar-benar mengibarkan bendera. satu megang bendera, satu megang bendera, satu yang muter-muterin tuas biar benderanya ke atas. Kenapa gk TRIKIBRA (TRIo pengKIBar bendeRA) ? Gua heran.

Yang gua heran dari PASKIBRA juga tuh, latihannya. Kalo gua sih *jujur* males banget ama latihannya. Hampir sepekan penuh sebelum 17an latihaaaaaaaan terus. Yang gua aneh tuh, kenapa latihannya tuh senam-senam gitu. Kenapa gk latihan narik-narik tuas tiang bendera, atau latihan bawa benderanya terus gitu.

                                                                       Cuma tiga orang kan? 

Tapi sebenarnya kalo jadi PASKIBRA itu keren. keliatan lebih gimana gitu. Banyak yang naksir, gk tau kenapa. Padahal hanya narik-narik ama bawa-bawa bendera doank, tapi reputasi lu bakal melejit. So bagi yang masih jomblo, lu harus berjuang buat bisa jadi bagian dari PASKIBRA. #Saran 

17an kali ini. Betul-betul berbeda ama 17an pas jaman gua masih kecil. Ini aneh Aseli. *pake tambahan "e" saking aslinya*. Dulu hampir setiap rumah nancepin bendera merah-putih di pager depan rumah mereka. But NOW!, hanya beberapa rumah aja yang nancepin bendera. Gk tau mereka gk mampu untuk beli bendera, atau benderanya udah abis dipasaran. *gua harap sih yg kedua*

Udah gk ada bendera, lomba-lomba kayak panjat pinang, tangkap belut, peda hias, balap kerupuk, makan cepet karunglah. Ini semua udah gk ada. Gua udah gk bisa kampung-kampungan lagi. 

                                Eksperesi setiap orang akan sama *tpi gua gk mau mirip dia*
                                                   (DIa ketawa ato teriak mamamia?)

Kalo pendapatn pribadi gua sih, hal ini bisa terjadi karena budaya barat dan gajet. Orang-orang bukannya sibuk ikut perlombaan, memeriahkan 17an ini, tapi malah update atau berkicau "dirgahayu-dirgahayu" gitu. Ngepeknya apa? Emang adangaruhnya gitu? ENGGAK!

Yah... Walau banyak yang bilang "selamat inodensia merdeka" tapi sebenarnya gua ngerasa hati dan harga diri bangsa ini terkhusus gua belum ngerasa merdeka. Masih terasa penjajahan-penjajahan oleh negeri luar. 

Selayaknya manusia, kadang diatas kadang dibawah. kadang tidur dikasur, kadang tidur dilantai. Kadang berada di puncak, kadang dilembah. Intinya, kita hanya perlu untuk minimalnya bertahan di tengah-tengah. 

Jangan pernah sampai tidur dilantai, lebih baik lu tidur sambil duduk, dan lebih baiknya lagi tidur dikasur. 

Sama kayak Bangsa ini, Bangsa Indonesia. Tidak usah terlalu bermimpi, karena bangsa ini belum bangun, belum merdeka,  sudah tertidur terlalu lama.
Posting Komentar