Sabtu, 03 Agustus 2013

Agustus! Bukan Hanya Indonesia yang Merdeka!


Agustus adalah bulan dimana Soekarno-Hatta berhasil mewujudkan impian mereka, impian untuk membuat negeri yang tercinta ini, menjadi negeri yang lebih berkelas, lebih maju, berkembang, lebih berperi-kemanusiaan, dan ber-perikeadilan. Karena negeri ini, negeri Indonesia telah merdeka... #Merdeka.

                                Si adit ngucapin MERDEKA, tapi mukanya gk merdeka

Di bulan ini tepatnya 1 Agustus kemaren, temen gua Rifqi Ibrahim. Ngadain acara #BPR13. Kan bulan agustus ini berbarengan ama bulan ramadhan. Jadi gua kira, kepanjangan dari #BPR13 itu Buka Puasa Rame-rame 2013. Tapi anehnya gua kurang tepat. Maknanya sih udah bener cuman kepanjangannya salah. #BPR13 memiliki kepanjangan yang keren, yaitu Birth Party Ramadhan (Ulang tahun, Pesta, Ramadhan) *kalo boleh gua jujur. Gua gk ngerti maksud dari kepanjanga ini*.

Cukup. Karena #BPR13 ini pengagasnya Rifki, jadi acaranya di rumah Rifki. Dan yang nyedian buat bukaan atau arabnya ifthor dan makanan beratnya ya Rifki and Family.

Nah. Gua ke rumah Rifqi. Bareng Adit, Kautsar, dan Aul. Kita berempat naik mobilnya adit. Adit paling demen ama bis istilahnya bismania. Jadi dia dibolehin bapaknya untuk bawa mobil dari Jakarta ke Cikarang terus ke Bekasi dan ke Jakarta lagi. 

                                       gimana? sopir bis tahun 2020. Gaul cuy...

Selama perjalanan Adit tenang-tenang aja. Gk takut kena tilang polisi. Kenapa? karena si Kautsar adalah anaknya polisi yang jabatannya tinggi, jadi pemimpin yang nanganin kasus-kasus berat di Indonesia, *misal aja kasus tawuran*. Jadi ketika di tilang, kalo di monopoli kita punya dana umum. Yaitu kartu nama bapaknya Kautsar. 

                                               Udeh keliatan kayak polisi belom?

Kita sampe sebelum ashar. Kita disambut baik oleh ibunya. Gua masuk kekamarnya rifki, yang ada temen-temen gua, tapi si rifkinya gk ada. Gua cari tau, ternyata dia lagi nonton. Asli ini aneh, temen-temennya pada ribut-ribut dikamarnya, si rifki malah gk ada, kelayapan. Untung aja gk ada yang ngancurin barang-barangnya rifki.

Takut disalahin kalau ada barang yang rusak atau ilang. Gua keluar aja. Di luar banyak banget motor, udah kayak showroom .  

                                            Monggo mas, dipilih ae, mo beli yang mana

Berhubung ada Moge *Motor gede* gua pengen belajar, gua pengen keliatan lebih cowo dan keren. Gua pun minjem moge nya si hanif muba *muba = panggilan*.

Awal-awalnya gua agak grogi, gua nanya teori-teori dasarnya terus gua praktekin. Setelah beberapa kali test drive gua bisa dikatakan udah "bisa" naik moge.

Tak cukup belajar moge. Gua ngerayu si Adit tidak dengan belainan. Untuk ngajarin gua naik mobil manual. Sebelumnya di Cikarang gua udah nyogok dia dengan minjemin mobil ibu gua. Dan mau gk mau, mungkin karena gk enak udah nyoba mobil ibu gua, dia mau ngajarin gua.

Gua diajarin dasar-dasarnya aja. Nyalain, nyetarter mobilnya, mainin kopling, mainin gas dan rem. Awalnya maju dulu, belok, muter-muter komplek rifki, terus belajar mundur. Pas belajar hampir gua nabrak dua cewe yang boncengan naik motor. Hampir... untung aja gk nabrak. Untung aja pas mau nabrak dia gk teriak kenceng sambil diem ngeliatin mobil di depannya, kayak sinetron-sinetron gitu. Kalo dia kayak gitu pasti udah ketabrak tuh.

Sudah puas, dan bentar lagi mau adzan. Gua udahan belajar mobilnya.

Adzan pun berkumandang, kita pun buka bareng. Terus sholat di masjid. Makan makanan beratnya. Poto-poto dulu terus pulang. 



                                                       Mantap kan??? Bakwan jagung!!!

                                                                   Suasana dikala berbuka

                                                          Suasana di kala poto-poto

Karena rumah gua jauh, kalo ditol jaraknya bekasi barat-cikarang itu 20an kilometer. Gua bareng beberapa temen gua *9 orang tambah gua 10* ngungsi di rumah Reva. Untung aja Reva anak tunggal jadi ibunya maklum kalo ada yang ngunsi di rumahnya.

Intinya. Di awal buulan agustus ini, bulan kemerdekaan Indonesia ini. Gua juga merasa merdeka, merdeka untuk menjadi cowo seutuhnya karena gua udah "bisa" naik moge, dan naik mobil manual. Dan juga merdeka karena dapet makanan gratis dari buka dan makan malem di rumah rifki. Dan gratis makan ayam pop buat sahur di rumah reva.
Posting Komentar