Selasa, 30 Juli 2013

Laporan Penelitian Ramadhan

                                                               Gua ngucapin selamat puasa

Sekarang lagi bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah dan keutamaan di dalamnya. Bulan dimana setiap umat muslim berpuasa atau lebih arabnya shoum,  selama 30 hari full dimana diakhiri dengan baju baru dan jajanan kayak stick balado, kerupuk bentuk ikan, ketan item yang berair-air bungkus daun pisang, sampe permen karet "yosan" yang udah melintasi abad 20 ke abad 21.

                                                          permen karet terenak pas gua kecil



Selama gua idup. Gua udah 15X melalui bulan gk makan pagi ama makan siang. 7X Gua masih makan pagi dan siang. 6X udah gk makan pagi, tapi 2 atau 3 harinya masih makan siang. Dan 2X full, mudik tetap puasa. Dan tahun ini, yang ke-16, semoga aja gk kelaperan *Amin*.

Selama 15X itu. Gua memperhatikan kejadian-kejadian unik yang sudah terjadi. Membuat riset penelitian, mencari rumusan masalah, membuat latar belakang, mencari sampel, membuat simpulan, dan selesailah laporan penelitian gua yang diberi judul "Uniknya Ramadhan".

Sebelum lanjut. Gua minta elu-elu pada beliin gua es doger atau es pisang ijo buat ifthor gua. Gua lagi ngidam ama dua genre es itu. Elu beliin gua itu sebagai rasa terima kasih elu karena akan gua kasih laporan penelitian gua. *siceret information* Informasi yang gk diketahui densus 86, anak buah SBY, SBY, FBI, CIA, Obama, bahkan orang tua gua gk tau juga.

Ok. Langsung aja, biar gk makan space banyak. Gua pengen bocorin ke elu elu pada 3 keunikan ramadhan yang tidak disadari kebanyakan orang.

1. Petasan

petasan atau mercon emang udah mainstream , udah jadi temen deket kita ketika tarawih, teman ketika ngabuburit, dan teman ketika laper dan haus karena gk akan bisa kita makan. Tapi, lu tau gk? kalo petasan itu punya kepanjangan. Kepanjangan yang tidak banyak diketahui orang, hanya N4xXx P3taZanszz s37at1, Gua dengan penelitian gua yang tau kepanjangannya.

Jadi kepanjangan dari petasan adalah "PEmerasan TAnpa diSANgka" Bukan cucian yang di peras. Melainkan uang, uang kita diperas! elu tau? UANNNGGGG!!! NGOOK HOK OHOK OHOK!!!...

  Petasan beranak banyak banget ya?


                                                             bakar petasan = bakar uang


So, Kalau mau puasa berkah, mau rakyat indonesia maju perekonomiannya bukan maju perampokannya. Jauhkan petasan dari anak-anak dan keluarga sejak dini karena mercon menyebabkan kecanduan.

                                                          Tuh! Mercon bahaya kan???


2. Bedug

Bedug. Kalo yang gua tau, bedug adalah gentong gede yang gk ditutup tutup aslinya melainkan ditutup dengan kulit sapi. Buka kulit ayam, karena kulit ayam enak dimakan, takut di makan kucing.

Di bulan Ramadhan, bedug memiliki fungsi tambahan f(x) = {+1} *yang gk ngerti tanya aja guru emtekanya aja*. Fungsi tambahannya untuk menghentikan pekerja pembuat pulau. Pulau yang dibangun sepanjang malam karena jam kerjanya pada malam hari.

                                                Gua sedang membangun pulau bidadari

Karena itu, kita sepatutnya berterima kasih kepada bedug yang telah membangunkan kita untuk makan sahur.

3. Album religi

Yang ketiga ini paling unik. Paling asek dan gaul dari dua keunikan sebelumnya. Karena hal ini hanya benar-benar ada dan ditemukan di TKP (Terjadi Ketika Puasa).

Coba aja lu bayangin. Band Rock!, band Metal!, Band yang personilnya Emo semua, Band yang lagunya galau semua, coboy junior, ama JKT48 bikin album religi. Bikin lagu-lagu yang bernuansa islami, yang tadinya hanya bikin lagu-lagu galau, rock, cengeng, sampe lagu Cinta-cintaan. Geli gk?


                                                Fatin aja ikutan bikin album religi ramadhan

Gua heran. Lu juga pasti heran kan? Kenapa hal ini bisa terjadi? kenapa fenomena ini bisa terjadi? Apa hal ini terjadi karena band-band tersebut mendapat hidayah ketika bulan Ramadhan? atau ada modus dan rencana yang disembunyikan? Hanya band-band tersebut dan Allah yang tau jawabannya.

Yah. Sebaiknya kita mikir yang baik-baik aja, jangan mikir yang jelek atau kotor, takut puasanya batal.

Intinya. Bersyukur aja. Karena setiap ramdhan kita bisa dapet tambahan koleksi album religi dari band-band favorit.


Posting Komentar